Pengaruh Promosi, Fashion Involvement dan Kualitas Produk Terhadap Impulse Buying Melalui E-Commerce Shopee (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan)

Taqiyatuzzahro, Nahdah (2022) Pengaruh Promosi, Fashion Involvement dan Kualitas Produk Terhadap Impulse Buying Melalui E-Commerce Shopee (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118149_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4118149_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NAHDAH TAQIYATUZZAHRO’. Pengaruh Promosi, Fashion Involvement dan Kualitas Produk Terhadap Impulse Buying Melalui E-Commerce Shopee (Studi Kasus Konsumen Fashion Muslim Di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan). Perkembangan digitalisasi terus melakukan inovasi berbasis teknologi yang dapat memudahkan para pengguna dapat melakukan aktivitas belanja online. Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan dalam belanja online menyebabkan terjadinya proses pembelian tidak terencana oleh konsumen. Hal ini dapat dilihat dari pola konsumsi belanja online dalam mengikuti perkembangan tren yang sedang berlaku yaitu dalam hal tren fashion muslim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, fashion involvement dan kualitas produk terhadap impulse buying melalui e-commerce Shopee pada konsumen fashion muslim di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini ialah data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner serta dengan menggunakan perhitungan rumus sampel Wibisono, sehingga diperoleh sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data uji regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, sedangkan fashion involvement dan kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap impulse buying. Kemudian hasil uji secara simultan promosi, fashion involvement, kualitas produk juga berpengaruh terhadap impulse buying melalui e-commerce Shopee pada konsumen fashion muslim di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Kata Kunci: Promosi, Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMarlina, MarlinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Impulse Buying
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.12 Labor Market/Pangsa Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:59
Last Modified: 21 Aug 2025 04:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13367

Actions (login required)

View Item View Item