Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Atribut Produk Terhadap Purchase Decision Smartphone Samsung Pada Gen Z Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kabupaten Pekalongan

SHOBRIYYAH, NABILAHTUL (2025) Analisis Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Atribut Produk Terhadap Purchase Decision Smartphone Samsung Pada Gen Z Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121048_COVER, BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121048_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4121048_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, khususnya bagi para mahasiswa. Smarthpone dirancang untuk memudahkan hidup, seperti sebagai alat percakapan, mencari referensi untuk menyelesaikan tugas kuliah, serta mengakses media sosial. Saat ini banyak sekali bermunculan merek smarthpone dengan berbagai desain, kualitas, dan harga yang cukup bersaing. Berbagai macam smartphone yang diproduksi oleh perusahaan menjadikan seseorang dapat memilih smartphone dengan kualitas yang terbaik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, brand image, dan atribut produk terhadap purchase decision smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya terdiri dari 16.343 mahasiswa di Kabupaten Pekalongan, dan sampel sebanyak 100 mahasiswa dipilih menggunakan rumus Slovin serta teknik cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji f, uji t, dan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga, brand image, dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan tingkat signifikansi di bawah 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbidin, RohmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Image, Atribut Produk, dan Purchase Decision
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 02 Jul 2025 03:52
Last Modified: 02 Jul 2025 03:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13683

Actions (login required)

View Item View Item