Ain, Ro'yal (2020) Studi komparasi prestasi belajar pai siswa kelas xi tkj antara yang menggunakan android based test dan computer based test (Studi di SMK Texmaco Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Hal I dan V.pdf Download (3MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Di era globalisasi ilmu pengetahuan TeknologiInformasi Komunikasi menyebabkan derasnya pembaharuan yang bervariasi, diantaranya dalam bidang pendidikan. Perkembangan teknologi tersebut yang melatar belakangi lahirnya sistem evaluasi berupa ujian menggunakan smartphone dankomputer,dengannama lainAndroid Based TestdanComputer Based Test. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui (1) prestasi belajar PAI siswa kelas XI TKJ yang menggunakan Android Based Test (2) prestasi belajar PAI siswa kelas XI TKJ yang menggunakan Computer Based Test (3) adakah erbedaan prestasi belajar PAI siswakelas XI TKJ yang menggunakan Android Based Test dan Computer Based Test di SMK Texmaco Pemalang. Jenis penelitian pada skripsi ini adalah Field Research (penelitian lapangan) menggunakan metode penelitian Deskriptif dengan teknik pendekatan Kuantitatif yang bersifat Komparatif.Populasi dalam penelitian ini adalah 144 siswa, adapun teknik dalam pengambilan sampel yang diambil yaitu Purposive Sampling dengan varian teknik sampel menggunakan Judgment Sampling sehingga sampel yang diambil hanya siswa kelas XI TKJ 1 dan XI TKJ 2. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan skala obyektif berupa tesprestasi(achievement test)untuk mengetahui hasil prestasi belajar siswa. Hasil penelitian ini menggunakan uji t-test dan hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Secara umum prestasi belajar PAI siswa kelas XI TKJ 1 yang menggunakan Android Based Test dikategorikan baik, dengan rata-rata nilai 89,778. (2) Sedangkan prestasi belajar PAI siswa kelas XI TKJ 2 yang menggunakan Computer Based Test dikategorikan cukup baik, dengan rata-rata nilai82,112. (3) Terdapat perbedaan yang signifikan antar kedua mean. Dengan derajat kebebasan (df) sebesar 70, pada taraf signifikan 5% nilai t_t= 1.994dan pada taraf signifikan 1% nilai t_t = 2.648, sedangkan pada perbandingkan t_0 atau thitung pada taraf signifikan 5%,t_0 = 7,8101528241 > tt = 1.994 yang artinyat_0 lebih besar dari t_t sedangkan pada taraf signifikan 1%, t_0 = 7,8101528241 > tt = 2.648 yang artinyat_0 lebih besar dari t_t. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis alternatif (H_a) diterima dan hipotesis nihil (H_o) ditolak.Dengan kata lain setelah dikaji lebih lanjut menggunakan analisis statistic dapat diambil kesimpulan bahwa“Terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar PAI siswa kelas XI TKJ yang menggunakan Android Based Test dan siswa yang menggunakan Computer Based Test di SMK Texmaco Pemalang”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | PrestasiBelajar, Android Based Test, Computer Based Test | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jun 2021 03:06 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1391 |
Actions (login required)
View Item |