Pengaruh Harga Produk, Promosi, Kemudahan Akses, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Busana Muslimah (Studi Kasus di Toko Nafasa Busana Muslimah Medono, Kota Pekalongan)

Likha, Siti (2025) Pengaruh Harga Produk, Promosi, Kemudahan Akses, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Busana Muslimah (Studi Kasus di Toko Nafasa Busana Muslimah Medono, Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121016_Bab I dan Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4121016_ Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
4121016_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

SITI LIKHA. Pengaruh Harga Produk, Promosi, Kemudahan Akses, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Busana Muslimah (Studi Kasus di Toko Nafasa Busana Muslimah Medono, Kota Pekalongan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga produk, promosi, kemudahan akses, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Nafasa Busana Muslimah di Medono, Kota Pekalongan. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah menurunnya loyalitas pelanggan yang diduga disebabkan oleh harga produk yang tinggi, promosi yang monoton, keterbatasan akses informasi, serta kepuasan yang belum optimal akibat ketersediaan stok. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probalility sampling, dengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini mengunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, harga produk dengan nilai signifikansi 0,002 dan t hitung 3,260, kemudahan akses dengan nilai signifikansi 0,000 dan t hitung 5,049, serta kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,005 dan t hitung 2,873, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, promosi tidak berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,670 dan t hitung 0,427. Secara simultan, keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung sebesar 96,002 yang lebih besar dari F tabel 2,467 dan signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena itu, faktor-faktor tersebut perlu dikelola secara seimbang untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan di Toko Nafasa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNugraha, Aditya AgungUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga Produk, Promosi, Kemudahan Akses, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:20
Last Modified: 03 Jul 2025 04:20
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13914

Actions (login required)

View Item View Item