ARYANI, DWI (2025) Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, Keunggulan Kompetitif Dan Promosi Mulut Ke Mulut Terhadap Keputusan Pembelian Di As - Mart Bumdes Bojonglor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121013_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4121013_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
4121013_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena penurunan pendapatan yang dialami oleh pedagang retail sembako dan kebutuhan sehari-hari, salah satunya adalah AS-Mart BUMDes Bojonglor. Penurunan pendapatan ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti pergeseran pola konsumsi, persaingan bisnis yang ketat, fluktuasi harga, perubahan preferensi konsumen ke arah belanja online, serta masalah lokasi yang kurang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi usaha, kualitas produk, keunggulan kompetitif dan promosi mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian di AS-Mart BUMDes Bojonglor. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan konsumen AS-Mart BUMDes Bojonglor sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner untuk mendapatkan informasi mengenai variabel lokasi, kualitas produk, keunggulan kompetitif, promosi mulut ke mulut , dan keputusan pembelian. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik statistik untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi usaha, kualitas produk, keunggulan kompetitif dan promosi mulut ke mulut secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di AS-Mart BUMDes Bojonglor. Hal ini mengindikasikan bahwa faktor-faktor tersebut memiliki peran penting dalam mempengaruhi konsumen untuk berbelanja di AS-Mart. Penelitian ini menyimpulkan bahwa AS-Mart perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, keunggulan kompetitif serta memanfaatkan promosi mulut ke mulut sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Kualitas Produk, Keunggulan Kompetitif, Promosi Mulut Ke Mulut dan Keputusan Pembelian. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2025 07:35 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2025 07:35 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13924 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |