Aprilya, Adilah (2025) Exploring the use of speech acts in junior high school students’ english learning interaction. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
| 
              
Text
 2521038_Cover_Bab I dan Baba V.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2521038_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2521038_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB)  | 
          
Abstract
Speech acts salah satu komponen penting yang memainkan peran penting dalam berjalannya pembelajaran. Salah satunya adalah untuk mendorong partisipasi siswa di kelas. Penelitian ini menganalisis penggunaan speech oleh guru dan tantangan yang dihadapi dalam penggunaanya untuk mendorong partisipasi siswa. Penelitian ini berdasarkan teori speech acts by John Searle (1979), teori students' participation by Muller-Khun etc al. (2021), teori sociolinguistics by Holmes (2013), teori conversational inference by Gumperz (1982), dan teori Communicative competence by Canale & Swain (1980). Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan case study. Data dikumpulkan melalui observasi yang dilakukan di kelas 7 dengan 32 siswa dan melalui semi-structure interview terhadap seorang guru bahasa Inggris kelas 7. Kemudian, data dianalisis dengan thematic analysis. Penelitian ini menemukan bahwa dalam mendorong partisipasi siswa di kelas, guru menggunakan empat jenis speech act yaitu Directives untuk manajemen kelas, Expressives untuk mengungkapkan perasaan, Representatives untuk menyampaikan suatu informasi, dan Declarations untuk menyatakan suatu kondisi dan memberikan konsekuensi. Selain itu, juga ditemukan dua tantangan dalam penggunaanya yaitu hambatan bahasa dan pemahaman siswa, serta perbedaan tingkat kemampuan siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: | 
  | 
        ||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Speech acts, acts, students’ participation, challenges, english learning students’ participation, challenges, english learning | ||||||||
| Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 02:57 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Oct 2025 07:57 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14138 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        