Hamzah, Saiful (2025) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Memilih Tabungan Wadiah (Studi Kasus BMT An Najah Cabang Doro). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4218096_COVER, BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4218096_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4218096_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Minat masyarakat menabung BMT An Najah Doro dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, faktor pertama yang dapat mempengaruhi minat masyarakat menabung di BMT An Najah Doro adalah promosi. Promosi merupakan salah satu faktor penentu keputusan seseorang. Faktor berikutnya adalah kualitas pelayanan, dalam melakukan persaingan juga harus memberikan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. kualitas produk dan kualitas pelayanan yang diberikan sesuai dengan keinginan anggota maka akan mempengaruhi keputusan anggota. Rumusan Masalah dalam penelitian ini ialah (1)Apakah Promosi berpengaruh Terhadap Keputusan Memilih Tabungan Wadiah? (2) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh Terhadap Memilih Tabungan Wadiah? (3)Apakah Promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan memilih tabungan wadiah? Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode Angket (Kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 94 Responden dan Dokumentasi Teknik pengambilan sampel dengan Rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan analisis data uji Moderated Regression Analysis dengan bantuan SPSS 24.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) variabel independen Promosi (X1) bepengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Memilih Tabungan Wadiah (Y) di BMT An Najah Cabang Doro. (2) variabel independen Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Memilih Tabungan Wadiah (Y) di BMT An Najah Cabang Doro. (3) Variabel Promosi dan Kualitas Pelayan berpngaruh secara simultan terhadap dengan Keputusan memilih Tabungan wadiah di BMT An Najah Cabang Doro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Memilih dan Tabungan Wadiah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 14 Jul 2025 04:32 | ||||||||
Last Modified: | 14 Jul 2025 04:32 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |