Azzahra, Habibah Farah (2025) Investigating Non-Efl Learners’ Experiences In Learning Vocabulary Through The Drilling Repetition Technique. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2521039_Bab I dan Bab V.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
2521039_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
2521039_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman emosional siswa non-EFL dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris melalui teknik drilling repetition. Teknik ini dianalisis menggunakan dua kerangka teori: Russell’s Circumplex Model of Affect (1980) untuk mengidentifikasi jenis-jenis emosi yang muncul (berdasarkan valensi dan arousal), serta teori Richards and Rodgers (1986) untuk mendeskripsikan tahapan-tahapan teknik drilling repetition, yaitu: model presentation, chorus repetition, individual repetition, cue-response drills, dan reinforcement and correction. Temuan penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami berbagai emosi positif dan negatif, tergantung pada kondisi pembelajaran dan interaksi yang terjadi. Emosi positif dengan arousal tinggi, seperti antusiasme dan kegembiraan, muncul saat siswa merasa tertantang dan senang belajar kosakata baru. Emosi positif dengan arousal rendah, seperti kepuasan dan kenyamanan, muncul saat proses berjalan lancar dan siswa merasa percaya diri. Namun, emosi negatif seperti kecemasan dan kebosanan juga muncul, khususnya saat siswa merasa ditekan atau tidak termotivasi. Dari segi implementasi teknik, seluruh tahapan drilling repetition terbukti membantu siswa dalam mengingat, mengucapkan, dan memahami kosakata, serta meningkatkan keterlibatan mereka dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, drilling repetition dapat meningkatkan kemampuan menguasai english vocabulary siswa non-EFL sebagai metode pengajaran kosakata bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | drilling repetition, pembelajaran kosakata, pengalaman, siswa non-EFL | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:52 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:52 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |