Majrurot al-asma' dalam al-qur'an surat an-namlserta metode pengajarannya bagi pelajar Indonesia

Risqiyah, Tatimatur (2020) Majrurot al-asma' dalam al-qur'an surat an-namlserta metode pengajarannya bagi pelajar Indonesia. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Bahasa asing, terutama bahasa Arab tidaklah mudah karena setiap bahasa memiliki kaidah masing-masing. Ilmu nahwu merupakan salah satu cabang ilmu yang harus diprioritaskan dalam mempelajari bahasa Arab karena ilmu nahwu merupakan ilmu yang membahas kaidah-kaidah bahasa Arab yang paling mendasar dan sangat diperlukan dalam memahami literatur-literatur Arab. Berdasarkan judul dan latar belakang tersebut, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: Bagaimana klasifikasi Majrurot Al-Asma' beserta tanda i’robnya yang terdapat dalam surat An-Naml? dan bagaimana metode pengajaran Majrurot Al-Asma' bagi pelajar Indonesia? Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan desain library. Data dalam penelitian ini adalah majrurot al-asma' dalam al-Qur'an surat an-naml. Sumber data dalam penelitian ini adalah Al-Qur'an surat An-Naml. Dalam surat An-Naml terdapat 135 majrurot al-asma' (isim-isim yang dibaca jar), diantaranya : 97 lafadz isim yang dibaca jar sebab kemasukan huruf jar, 21 lafadz isim yang dibaca jar sebab menjadi idhofah, kemudian 17 lafadz isim yang dibaca jar sebagai tawabi', yaitu 6 lafadz isim yang dibaca jar sebab na'at, 9 lafadz isim yang dibaca jar sebab 'athof, dan 2 lafadz isim yang dibaca jar sebab badal.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFathudin, Ahmad UbaediUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Jenis Majrurot Al-Asma, Tanda-tanda I'rab jar, Al-Qur'an surat An-Naml, Metode Pengajaran.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain) > 492.7 Arabic/Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 10 Jun 2021 02:17
Last Modified: 10 Jun 2021 02:17
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item