Pengaruh Daya Tarik Wisata, Persepsi harga, Fasilitas, dan Promosi terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Wisata Museum Taman Candi Nusantara (TCN) Linggo Asri Pekalongan

Ramadani, Sukma (2025) Pengaruh Daya Tarik Wisata, Persepsi harga, Fasilitas, dan Promosi terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Wisata Museum Taman Candi Nusantara (TCN) Linggo Asri Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121047_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121047_Full Text (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4121047_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Industri pariwisata Indonesia berkembang pesat sebagai pendorong utama ekonomi nasional melalui penyerapan tenaga kerja, peningkatan devisa, dan pendapatan masyarakat. Pengembangan objek wisata yang menarik menjadi kunci daya tarik pariwisata untuk meningkatkan kualitas kawasan, kesejahteraan masyarakat, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan. Keberhasilan pariwisata membutuhkan dukungan pemerintah dan pengelolaan yang baik untuk memastikan manfaat optimal bagi masyarakat sekitar. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan teknik accidental sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan sampel penelitian ini adalah 96 responden. Setelah melakukan penelitian, peneliti mendapatkan data yang dihitung menggunakan rumus Cochran, SPSS versi 22 digunakan untuk menganalisis data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persamaan regresi linear berganda, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: secara parsial Persepsi Harga dan Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali. Namun untuk Daya Tarik Wisata dan Promosi tidak berpengaruh terhadap Minat Berkunjung Kembali. Secara simultan, keempat variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel dan tingkat signifikansi di bawah 0,05. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan adalah 0,594 atau 59%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSukron, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, Fasilitas, dan Promosi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 17 Jul 2025 08:10
Last Modified: 17 Jul 2025 08:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14515

Actions (login required)

View Item View Item