Pengaruh Cita Rasa Dan Harga Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Teh Hijau Dalam Kemasan Siap Minum “Nu Green Tea” (Studi Pada Konsumen Di Kab. Pekalongan)

Rakhman, Kausar Faida (2025) Pengaruh Cita Rasa Dan Harga Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Teh Hijau Dalam Kemasan Siap Minum “Nu Green Tea” (Studi Pada Konsumen Di Kab. Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121067_Bab I dan Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4121067_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4121067_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Nu Green Tea merupakan salah satu produk teh hijau kemasan siap minum yang cukup dikenal di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda. Namun, data dari Top Brand Index menunjukkan bahwa loyalitas konsumen terhadap merek mengalami penurunan dalam lima tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan harga produk terhadap loyalitas konsumen, serta menguji peran kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 140 responden yang merupakan konsumen Nu Green Tea di Kabupaten Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Namun, pengaruh tidak langsung antara cita rasa terhadap loyalitas melalui kepuasan tidak signifikan secara statistik. Sebaliknya, harga produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel mediasi. Temuan ini menunjukkan bahwa kepuasan hanya mampu memediasi hubungan antara harga dan loyalitas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis dalam kajian perilaku konsumen, serta menjadi masukan praktis dalam strategi pemasaran produk minuman siap konsumsi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Cita rasa, harga produk, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 17 Jul 2025 08:09
Last Modified: 17 Jul 2025 08:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14704

Actions (login required)

View Item View Item