Agustin, Tria (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Sistem Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen “Lilik Hijab” Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN.K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121080_cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4121080_full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia termasuk negara dengan penduduknya sebagian besar beragama Islam. Maka dari itu sesuai ketentuan syariat maka pemeluk agama Islam diwajibkan untuk menutup aurat salah satunya dengan mengenakan hijab. Saat ini, bisnis hijab menjadi salah satu usaha yang menjanjikan karena hijab sudah dianggap sebagai kebutuhan penting bagi kaum muslimah. Era globalisasi seperti saat ini terjadi perkembangan usaha bisnis yang semakin kompetitif salah satunya bisnis hijab. Fenomena tersebut membuat Lilik Hijab sebagai salah satu Toko yang menjual berbagai macam hijab menerapkan strategi untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga produk, dan sistem promosi terhadap minat beli konsumen “Lilik Hijab” Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Subjek dalam penelitian ini yaitu para konsumen Lilik Hijab yang pernah membeli hijab di toko tersebut sebanyak 96 responden yang menjadi sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 2.6 untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga produk, dan sistem promosi terhadap minat beli konsumen “Lilik Hijab” Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen secara parsial. Harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen secara parsial. Sistem promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen secara parsial. Kemudian secara simultan kualitas produk, harga produk, dan sistem promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen “Lilik Hijab” Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga Produk, Sistem promosi, Minat Beli | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:49 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:49 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14810 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |