Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas sistem informasi, harga, dan promosi terhadap minat penggunaan jasa ojek online gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Iain Pekalongan)

Septian Asabara, Septian Asabara (2020) Pengaruh kualitas pelayanan, kualitas sistem informasi, harga, dan promosi terhadap minat penggunaan jasa ojek online gojek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Iain Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Di Indonesia penyedia jasa transportasi umum berbasis online didominasi oleh dua perusahaan yaitu Gojek dan Grab. Oleh sebab itu muncul sebuah persaingan bisnis yang mengharuskan perusahaan tersebut melakukan strategi agar mendapatkan tempat di hati konsumen,.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari factor kualitas pelayanan, kualitas system informasi, harga dan promosi terhadap minat penggunaan jasa ojek online Gojek. Penelitian ini merupakan field research dengan pendekatan kuantitatif.Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.Populasi mahasiswa IAIN Pekalongan sebagai pengguna jasa gojek tidak diketahui sehingga dalam menentukan jumlah sampel menggunakan rumus wibisono (sebanyak 100 orang).Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan(X1)berpengaruh terhadap minat beli. (2) Kualitas system informasi (X2) tidak berpengaruh terhadap mina tbeli. (3) Harga (X3) tidak berpengaruh terhadap minat beli. (4) Promosi (X4) tidak berpengaruh terhadap minat beli. (5) Pada penelitian ini diketahui nilai sig. F yaitu sebesar 0,000. Maka kualitas pelayanan (X1), kualitas system informasi (X2), harga (X3), dan promosi (X4) secara simultan berpengaruh terhadap minat beli (Y) dengan koefisien determinasi R2sebesar 0,356 yang menunjukkan bahwa variabel-variabel independen dalam penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 35,6% terhadap minat penggunaan jasa ojek online gojek oleh mahasiswa IAIN Pekalongan ,sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KualitasPelayanan, KualitasSistemInformasi, Harga, Promosi, MinatBeli.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 16 Jun 2021 03:01
Last Modified: 16 Jun 2021 03:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item