Ridho, Naulul (2020) Pengaruh kualitas pelayanan, transparansi dan citra lembaga terhadap keputusan masyarakat membayar zakat, infak, sedekah di LAZISNU kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Hal I dan V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam agama Islam dikenal adanya dana sosial yang bertujuan untuk membantu kaum dhuafa. Sumber utama dana tersebut meliputi zakat, infak dan sedekah. Salah satu lembaga amil zakat yang terdapat di Kota Pekalongan ialah Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pekalongan LAZISNU Merupakan salah satu lembaga yang sudah mendapatkan legalitas dari Kementrian Agama dan sudah menjalankan program-program yang ada di LAZISNU seperti : NuSmart, NuCare, NuSkill dan NuPreneur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh Kualitas pelayanan, transparansi, dan citra lembagaterhadap Keputusan masyarakat membayar Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di LAZISNU Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan Softwere Spss. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan, transparansi, dan citra lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan masyarakat membayar Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di LAZISNU Kota Pekalongan. Berdasarkan Uji F, Kualitas pelayanan, transparansi, dan citra lembaga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan masyarakat membayar Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) di LAZISNU Kota Pekalongan. Besarnya pengaruh variabel independent terhadap variabel dipenden sebesar 35,3%, sedangkan64,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Transparansi, Citra Lembaga Dan Keputusan Masyarakat. |
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Markholis Markholis |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 03:09 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 03:09 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1520 |
Actions (login required)
View Item |