Pengaruh personal selling, religiusitas dan lokasi terhadap keputusan menabung di KSPPS (Studi kasus anggota KSPPS minna lana kota Pekalongan)

Hartina, Kiki (2020) Pengaruh personal selling, religiusitas dan lokasi terhadap keputusan menabung di KSPPS (Studi kasus anggota KSPPS minna lana kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Keputusan menabung termasuk dalam model perilaku konsumenyang merupakan suatu proses terjadinya pengambilan keputusan dengan dipengaruhi beberapa variabel. Tujuan dari model ini adalah untuk menjelaskan bagaimana konsumen memilih dan membandingkan dua atau lebih alternatif suatu produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh faktor Personal Selling, Religiusitas, dan Lokasi Terhadap Keputusan Menabung Di KSPPS. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Anggota KSPPS Minna Lana Kota Pekalongan dengan menggunakan random sampling dengan sampel sebanyak 99 responden. Teknik analisis data dengan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung ditunjukan dengannilai signifikansi 0,000 < 0,05 (2) religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung ditunjukan dengan nilai signifikansi 0,142 > 0,05 (3) lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung ditunjukan dengan nilai nilai 0,000 < 0,05 (4) berdasarkan uji F diketahui bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menabung ditunjukan dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (5) nilai adjusted R Squaresebesar 0,610. Nilai tersebut menunjukan bahwa sebesar 61 % variabel keputusan menabung dapat dijelaskan olejh ketiga variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 39% dipengaruhi oleh variabel alin diluar ketiga variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Religiusitas, Lokasi dan Keputusan Menabung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 21 Jun 2021 01:55
Last Modified: 21 Jun 2021 01:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1558

Actions (login required)

View Item View Item