Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal, Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Pengguna Wardah Kosmetik Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2021)

Noviyanti, Noviyanti (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal, Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswi Ekonomi Syariah Pengguna Wardah Kosmetik Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2021). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013115048_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013115048_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text
2013115048_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kualitas Produk, Label Halal, Dan Electronic Word Of Mouth (Ewom) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2019-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, dan diambil sampel sebanyak 82 responden dengan menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket/kuesiner. Teknik analisis data menggunakan Uji Asumsi Klasik , Analisis Regresi Sederhana, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Kualitas Produk, Label Halal, Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Kualitas Produk, Label Halal, Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji intervening ada pengaruh mediasi antara Kualitas Produk (X1) dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z). Sedangkan untuk Label Halal (X2) tidak ada pengaruh mediasi antara terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui Citra Merek (Z) maka Ha ditolak, dibuktikan dengan pengujian menunjukkan bahwa t hitung1,731 < t tabel 1,990.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Label Halal, Electronic Word Of Mouth (EWOM), Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 06 Aug 2025 06:54
Last Modified: 06 Aug 2025 06:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15584

Actions (login required)

View Item View Item