Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Pelanggan Toko Saen John

Fitrotunniswati, Fitrotunniswati (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Pelanggan Toko Saen John. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013115001 - Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013115001 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
2013115001 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan membeli merupakan hasil dari suatu hubungan yang saling mempengaruhi. Keputusan ini diambil setelah melalui beberapa perhitungan dan pertimbangan alternatif. Perumusan dalam masalah ini adalah kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk pada aplikasi shopee di toko Saen John. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk pada aplikasi shopee di toko Saen John. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko Saen John pada aplikasi shopee dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian celana chinos pada aplikasi shopee di toko saen john, dibuktikan dari nilai t hitung 6,173 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,000< 0,1. maka Ho1 di tolak dan Ha1 diterima (2)Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian celana chinos pada aplikasi shopee di toko saen john, dibuktikan dari nilai t hitung 3,409 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,018 < 0,1. maka Ho2 di tolak dan Ha2 diterima. (3)kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian celana chinos pada aplikasi shopee di toko saen john, dibuktikan dari nilai t hitung -2,102 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikansi 0,020 < 0,1. Maka Ho3 di tolak dan Ha3 diterima (4)Kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian celana chinos pada aplikasi shopee di toko saen john, Hal ini dibuktikan nilai F hitung 28,832 > dari F tabel 2,14 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,1.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 06 Aug 2025 07:12
Last Modified: 06 Aug 2025 07:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15587

Actions (login required)

View Item View Item