Pengaruh Atribut, Pengetahuan dan Kehalalan Produk Terhadap Minat Penggunaan Skincare Garnier Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Perempuan Muslimah Desa Kwayangan

Khikmawati, Lailatul (2022) Pengaruh Atribut, Pengetahuan dan Kehalalan Produk Terhadap Minat Penggunaan Skincare Garnier Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Perempuan Muslimah Desa Kwayangan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118232 _Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118232 _Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4118232 _Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

k, harga, bahan-bahan, PT yang memproduksi dan lain-lain agar produk tersebut dapat bersaing dengan produk lain dalam menarik konsumen. Selain atribut produk, pengetahuan produk harus dimiliki konsumen dalam memutuskan menggunakan suatu produk, biasanya pengetahuan produk berisi tentang manfaat menggunakan produk tersebut dan efek samping ketika menggunakan produk tersebut. Disisi lain kita juga, harus mengetahui produk yang akan kita gunakan terdapat label halal atau tidaknya, karena label halal sangat penting dalam suatu produk dan menandakan produk tersebut aman digunakan, maka dari itu faktor atribut, pengetahuan dan kehalalan produk harus diperhatikan konsumen baru dalam memutuskan menggunakan suatu produk, karena faktor-faktor tersebut yang mempengaruhi konsumen lama dalam memutuskan menggunakan suatu produk tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut, pengetahuan dan kehalalan produk terhadap minat penggunaaan Skincare Garnier di Desa Kwayangan, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Untuk metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner (angket) dengan menggunakan sampel sebanyak 233 responden. Teknik pengambilan sampel di penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model PLS (Partial Linear Square) melalui aplikasi SMARTPLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk, pengetahuan produk, kepercayaan berpengaruh terhadap minat penggunaan, dan juga atribut produk, pengetahuan produk, kehalalan produk berpengaruh terhadap kepercayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAdinugraha, Hendri HermawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Pengetahuan Produk, Kehalalan Produk, Minat Penggunaan dan Kepercayaan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 11 Aug 2025 01:56
Last Modified: 11 Aug 2025 01:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15627

Actions (login required)

View Item View Item