Khikmawati, Lailatul (2022) Pengaruh Atribut, Pengetahuan dan Kehalalan Produk Terhadap Minat Penggunaan Skincare Garnier Melalui Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Pada Perempuan Muslimah Desa Kwayangan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118232 _Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4118232 _Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4118232 _Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
k, harga, bahan-bahan, PT yang memproduksi dan lain-lain agar produk tersebut dapat bersaing dengan produk lain dalam menarik konsumen. Selain atribut produk, pengetahuan produk harus dimiliki konsumen dalam memutuskan menggunakan suatu produk, biasanya pengetahuan produk berisi tentang manfaat menggunakan produk tersebut dan efek samping ketika menggunakan produk tersebut. Disisi lain kita juga, harus mengetahui produk yang akan kita gunakan terdapat label halal atau tidaknya, karena label halal sangat penting dalam suatu produk dan menandakan produk tersebut aman digunakan, maka dari itu faktor atribut, pengetahuan dan kehalalan produk harus diperhatikan konsumen baru dalam memutuskan menggunakan suatu produk, karena faktor-faktor tersebut yang mempengaruhi konsumen lama dalam memutuskan menggunakan suatu produk tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut, pengetahuan dan kehalalan produk terhadap minat penggunaaan Skincare Garnier di Desa Kwayangan, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Untuk metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner (angket) dengan menggunakan sampel sebanyak 233 responden. Teknik pengambilan sampel di penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model PLS (Partial Linear Square) melalui aplikasi SMARTPLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk, pengetahuan produk, kepercayaan berpengaruh terhadap minat penggunaan, dan juga atribut produk, pengetahuan produk, kehalalan produk berpengaruh terhadap kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Pengetahuan Produk, Kehalalan Produk, Minat Penggunaan dan Kepercayaan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2025 01:56 | ||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2025 01:56 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15627 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |