Pengaruh Brand Ambassador K-Pop, Tagline, dan Kualitas Produk terhadap minat beli di Tokopedia (Studi Kasus Mahasiswa Muslim di Pekalongan).

Mardatillah, Mutia (2023) Pengaruh Brand Ambassador K-Pop, Tagline, dan Kualitas Produk terhadap minat beli di Tokopedia (Studi Kasus Mahasiswa Muslim di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117218-Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4117218-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4117218-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Brand merupakan hal penting yang harus diperhatikan perusahaan karena brand yang baik adalah yang mempunyai karakter yang kuat. Sehingga perusahaan perlu mengatur strategi pemasaran supaya produk yang dipasarkan menarik minat pembeli, seperti meningkatkan brand, tagline, dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador K-Pop, tagline, dan kualitas produk terhadap minat beli. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tagline dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli tokopedia. Sedangkan brand ambassador K-Pop tidak memiliki pengaruh positif terhadap minat beli tokopedia. Kemudian secara simultan brand ambassador K-Pop, tagline, dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli di tokopedia.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador K-Pop, Tagline, Kualitas Produk dan Minat Beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Hasan Hasanudin
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:48
Last Modified: 21 Aug 2025 04:48
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15628

Actions (login required)

View Item View Item