Pengaruh Inovasi Produk, Pelayanan, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung (Studi Kasus Nasabah BMT AN-NAJAH Wiradesa Pekalongan)

Dewi, Syavira Sri Suparda (2022) Pengaruh Inovasi Produk, Pelayanan, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung (Studi Kasus Nasabah BMT AN-NAJAH Wiradesa Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
2013115250_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013115250_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
2013115250_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Baitul maal lebih mengarah pada usaha dan pengumpulan penyaluran dana komersial.Saat ini banyak permaslahan-permasalahan yang dihadapi BMT di antaranya permasalahan pengelolaan manajemen, sumber daya manusia yang tidak profesional, produk-produk kurang inovatif, dan belum memaksimalkan digital. Meskipun begitu, banyak BMT yang masih dapat bertahan walau terdapat kendala baik eksternal maupun internal, kelemahan pada BMT mulai dari segi promosinya hingga manajemen digital yang dinilai kurang maju oleh sebagian individu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini berjenis populasi target (target population), populasi dari penelitian ini adalah Anggota BMT An-najjah wiradesa pekalongan.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan jenis purposive sampling, pendekatan statistik dengan menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel inovasi produk (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3)dan promosi (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah (Y) pada lembaga KSPPS BMT AN-NAJAH WIRADESA. Variabel independen (X) memiliki kontribusi sebesar 26, 9% dalam menerangkan variabel keputusan menabung nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArwani, AgusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, pelayanan, lokasi, promosi dan keputusan menabung nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:24
Last Modified: 11 Aug 2025 02:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15632

Actions (login required)

View Item View Item