Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi pada Makanan halal shopee food kota pekalongan

Surya, Rifki Dafa (2023) Pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi pada Makanan halal shopee food kota pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119057 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119057 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4119057 - lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan akhir dari semua pemasaran perusahaan adalah terbentuknya loyalitas pada konsumen. Loyalitas merupakan suatu sikap yang ditunjukkan konsumen dalam memilih dan menggunakan serta loyal terhadap produk atau jasa yang dikeluarkan perusahaan. Dalam membentuk loyalitas, perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya melakukan promosi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen agar mendapatkan kepercayaan yang positif di kalangan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi pada makanan halal shopee food Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik snowball sampling. Penelitian ini mengggunakan metode analisis Part Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. Kemudian promosi, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Selain itu, kepercayaan dapat memediasi pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen secara signifikan pada makanan halal shopee food Kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Loyalitas Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:49
Last Modified: 21 Aug 2025 04:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item