Pengaruh brand image, kualitas produk, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian hijab Elzatta (Studi Kasus Pada Konsumen Hijab Elzatta Di Kota Pekalongan).

Ika Purwanti, Bintang (2023) Pengaruh brand image, kualitas produk, dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian hijab Elzatta (Studi Kasus Pada Konsumen Hijab Elzatta Di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119053 - Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4119053 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4119053 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan fashion hijab di beberapa daerah semakin pesat. Beberapa tahun terakhir hijab semakin populer diberbagai kalangan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya instansi di beberapa daerah yang sudah mengenakan hijab salah satunya yaitu Kota Pekalongan. Kota Pekalongan sendiri merupakan kota yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam dan di Kota Pekalongan terdapat merek-merek hijab terkenal salah satunya yaitu “Elzatta”. Elzatta merupakan brand pakaian muslim tanah air yang didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan fashion muslim wanita muslimah yang syar’i dan terkesan modern. Perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu: brand image, kualitas produk, dan word of mouth. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian hijab Elzatta di Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini dengan metode analisis linier berganda dengan bantuan program Software Statistical Pacage for the Social Science (SPSS) versi 25.0. Hasil penelitian ini diketahui secara parsial brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan brand image, kualitas produk, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dan nilai Fhitung sebesar 43,161 > nilai Ftabel yaitu 2,703. Dari hasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,571 yang artinya brand image, kualitas produk, dan word of mouth memiliki kemampuan memengaruhi keputusan pembelian sebesar 57,1%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAenurofik, AenurofikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand image, kualitas produk, word of mouth, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Hasan Hasanudin
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:50
Last Modified: 21 Aug 2025 04:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15685

Actions (login required)

View Item View Item