Yuliana, Novi (2025) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK SIMPANAN MASYARAKAT (SIMAS) KSPPS KOPSIM NU BATANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4221090_Bab I dan Bab V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4221090_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text
4221090_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
Abstract
Novi Yuliana. Analisis Strategi Pengembangan Produk Simpanan Masyarakat (SIMAS) KSPPS KOPSIM NU Batang Penelitian dilakukan guna mengetahui fokus topik mengenai “analisis strategi pengembangan produk simpanan masyarakat (simas) kspps kopsim nu batang”. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Kemudian sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer berupa wawancara dengan pihak Lembaga, yakni pada general manager, kepala cabang kopsimnu batang, customer service, dan juga dengan anggota. Sedangkan sumber data sekunder penulis ambil yakni melalui jurnal, website, buku, dan lain-lain yang berkaitan dengan topik. Hasil penelitian Analisis Strategi Pengembangan Produk Simpanan Masyarakat (Simas) Kspps Kopsimnu Batang, terdapat unsur pengembangan dalam produk tersebut, yang terdapat dalam strategi pelayanan dan strategi pemasaran. Strategi pelayanan produk simas itu sendiri dengan menggunakan layanan yang lebih melek digital, dan strategi pemasaran dengan menggunakan gaya/ desain produk simas yang dinilai lebih menarik. Sedangkan yang menjadi faktor pengembangan produk adalah dengan melihat perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Hasil temuan terdapat perbedaan dan persamaan dengan penelitian terdahulu. Persamaan terletak pada strategi pelayanan dan Strategi pemasaran produk, tetapi berbeda dalam fokusnya. Perbedaan terletak pada strategi pelayanan produk dimana penelitian terdahulu menggunakan pendekatan account officer funding dan account officer lending. Sedangkan yang penulis teliti menggunakan pendekatan pada pelayanan produk. pengembangan produk simas memiliki peluang yang besar, karena dengan ini keprofesionalan akan menjadi sebuah keunggulan pada produk simas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | simpanan masyarakat, strategi, pengembangan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 14 Oct 2025 03:13 | ||||||||
Last Modified: | 14 Oct 2025 03:13 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |