Students’ Experiences In Learning English Vocabulary Through The Hello English: A Narrative Research

Fitriany, Annisa (2025) Students’ Experiences In Learning English Vocabulary Through The Hello English: A Narrative Research. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

This is the latest version of this item.

[img] Text
2519018_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2519018_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
2519018_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi pengalaman siswa dalam mempelajari kosakata bahasa Inggris melalui aplikasi Hello English berdasarkan Teori Pembelajaran Eksperiensial Kolb (1984) dengan pendekatan kualitatif dan desain inkuiri naratif. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan dianalisis berdasarkan empat tahap Kolb: Pengalaman Konkret, Observasi Reflektif, Konseptualisasi Abstrak, dan Eksperimen Aktif. Partisipan terdiri dari tiga siswa kelas sebelas berusia 16-17 tahun, anggota aktif komunitas Youth English Club Pekalongan, Indonesia, yang dipilih secara purposif. Penelitian dilakukan dalam konteks pembelajaran non-formal melalui kegiatan interaktif dan latihan kosakata menggunakan Hello English. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini memberikan pengalaman belajar positif, seperti kemudahan pengulangan, peningkatan motivasi, dan kemampuan menyampaikan kosakata secara langsung, namun peserta juga menghadapi kendala teknis seperti kualitas audio yang kurang optimal dan mekanisme level yang kaku. Temuan ini menunjukkan bahwa Hello English efektif sebagai media pembelajaran kosakata yang interaktif dan fleksibel, sekaligus memberikan kontribusi pada pemahaman proses pembelajaran bahasa Inggris melalui aplikasi seluler.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAli, FachriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengalaman siswa; Belajar vocabulary; Hello English
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 14 Nov 2025 06:49
Last Modified: 14 Nov 2025 06:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16380

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item