Mawarni, Sukma (2025) Pengaruh Islamic Branding, Digital Marketing, Dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Minat Masyarakat Dalam Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4221154_COVER, BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4221154_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
4221154_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding, Digital Marketing, dan Word of Mouth terhadap Minat masyarakat dalam Penggunaan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Batang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Batang yang mengetahui layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus lemeslow, sehingga diperoleh sebanyak 96 respinden, dengan teknik purposive sampling sebagai metode penentuan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel Word of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Sementara itu, variabel Islamic Branding dan Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking. Secara simultan, ketiga variabel tersebut bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia. Temuan ini menegaskan bahwa merek islami dan strategi pemasaran digital memiliki peran penting dalam meningkatkan minat generasi muda terhadap layanan perbankan syariah berbasis digital.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Islamic Branding, Digital Marketing, Word of Mouth, Minat, Mobile Banking, Bank Syariah Indonesia. Islamic Branding, Digital Marketing, Word of Mouth, Minat, Mobile Banking, Bank Syariah Indonesia. Islamic Branding, Digital Marketing, Word of Mouth, Minat, Mobile Banking, Bank Syariah Indonesia | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
| Date Deposited: | 17 Nov 2025 09:11 | ||||||||
| Last Modified: | 17 Nov 2025 09:11 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16575 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
