Bahiyah, Inna Khoridatul (2023) Pengaruh Nilai-Nilai Islam Dan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Koperasi Jasa Lembaga Keuangan Mikro Syariah Kasuwari Kota Pekalongan. Diploma thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119222 - Bab1&5.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
4119222 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text
4119222 - Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan dalam sektor lembaga keuangan mikro syariah pada saat ini semakin banyak bermunculan. Salah satunya adalah koperasi jasa lembaga keuangan mikro syariah (LKMS) Kasuwari kota pekalongan, yang merupakan lembaga keuangan yang membantu memulai atau menumbuhkan usaha kecil dengan menggunakan prinsip perbankan syariah. Diketahui bahwa koperasi jasa LKMS Kasuwari telah menerapkan nilai-nilai Islam sebagai pedoman dan prinsip selama kurang lebih 3 tahun dari berdirinya LKMS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai-nilai Islam dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pada koperasi jasa lembaga keuangan mikro syariah Kasuwari kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 93 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Analisis data meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji ketepatan model atau uji hipotesis yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini variabel nilai-nilai Islam memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan variabel loyalitas nasabah tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Kemudian secara simultan, variabel nilai-nilai Islam dan keunggulan produk terdapat pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah pada koperasi jasa LKMS Kasuwari Kota Pekalongan
| Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Nilai-nilai Islam, keunggulan produk dan loyalitas nasabah | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 06:46 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 06:46 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16813 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
