Determinan Impulse Buying Pada Produk Oriflame Di Kabupaten Batang

Chusnayaini, Weny Ihda (2023) Determinan Impulse Buying Pada Produk Oriflame Di Kabupaten Batang. Diploma thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119015 - Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4119015 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4119015 - Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Produk kecantikan sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Banyak dari kita menginginkan kulit yang sehat, berseri, bercahaya atau glowing. Menurut riset yang dilakukan oleh ZAP Beauty Index periode Juli-September 2019, wanita Indonesia membelanjakan hingga 30% pendapatan bulanannya untuk kecantikan dan fashion. Gen Z menghabiskan hampir seluruh pendapatannya untuk kecantikan. Perawatan kulit atau yang lebih dikenal dengan skin care ini sedang booming karena belakangan ini banyak sekali minat terhadap perawatan kulit wajah dan tubuh. Karena situasi ini, berbagai merek produk kecantikan bermunculan di pasaran. Hal ini memaksa para pemilik bisnis kecantikan atau perawatan kulit untuk bersaing dalam hal kualitas produk, citra merek, harga yang bersahabat dengan konsumen, dan beberapa strategi lain digunakan supaya memikat pembeli untuk membeli produk kecantikan yang mereka produksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, price discount, sertifikasi halal, dan green marketing terhadap impulse buying pada konsumen produk Oriflame di Kabupaten Batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus lemeshow. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, price discount dan green marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan sertifikasi halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying. Kemudian secara simultan, brand image, price discount, sertifikasi halal, dan green marketing berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Impulse buying, brand image, price discount, sertifikasi halal, dan green marketing
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 28 Nov 2025 08:19
Last Modified: 28 Nov 2025 08:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16854

Actions (login required)

View Item View Item