Pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap minat beli konsumen kerajinan ronce bunga melati (studi kasus UD Sekar Melati desa Bumirejo kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang)

Pramesti, Widya (2023) Pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap minat beli konsumen kerajinan ronce bunga melati (studi kasus UD Sekar Melati desa Bumirejo kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119132_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4119132_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
4119132_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Bunga melati merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Biasanya bunga melati diproduksi menjadi sebuah kerajinan, Kerajinan ronce bunga melati merupakan salah satu usaha yang dijalankan oleh UD Sekar Melati. Namun permasalahannya produk cukup sulit untuk dipasarkan penyebabnya karena harga yang flukuatif dan bunga melati yang tidak bertahan lama sehingga minat beli konsumen kepada kerajinan ronce bunga melati semakin berkurang. Jenis riset ini adalah riset korelasi bersama pendekatan riset yaitu riset kuantitatif. Dimana variabel yang digunakan dalam riset ini adalah produk, harga, lokasi, dan promosi. Populasi pada riset ini adalah konsumen UD Sekar Melati. Pengambilan sampel bersama menggunakan rumus rao purba bersama jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada riset ini adalah data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara simlutan variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan secara parsial keempat variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independent terhadap variabel dependen sebesar 90,8%, sedangkan sisanya 9,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 23 Dec 2025 02:24
Last Modified: 23 Dec 2025 02:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17034

Actions (login required)

View Item View Item