Pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi (studi kasus pada konsumen muslim di Minimarket Maju Binagriya Kota Pekalongan)

Mulyani, Rinda (2019) Pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi (studi kasus pada konsumen muslim di Minimarket Maju Binagriya Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Semakin ketatnya persaingan bisnis saat ini, setiap perusahaan tentunya dituntut untuk bergerak cepat dalam hal menarik konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor-faktor apa saja yangmempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh faktor-faktor seperti Produk, Harga, Lokasi dan Promosi di Minimarket Maju Binagriya Kota Pekalongan terhadap keputusan konsumen muslim dalam membeli. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Minimarket Maju Binagriya Kota Pekalongan dengan mengambil sampel sebesar 100 responden dengan menggunakan convenience sampling. Responden dalam penelian ini yaitu konsumen muslim yang berbelanja di Minimarket Maju Binagriya Kota Pekalongan. Teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 3,224 > t tabel 1,985 (2) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 1,618< t tabel 1,985 (3) lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 2,224 > t tabel 1,985 (4) promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan t hitung 1,078 < t tabel 1,985 (5) berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa keempat variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (6) nilai adjusted R square sebesar 0,260 hal tersebut menunjukkan bahwa 26,0% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 74,0% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMa’shum, AM. M. HafidzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 06 Aug 2021 03:16
Last Modified: 06 Aug 2021 03:16
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2212

Actions (login required)

View Item View Item