Almakhi, Adam (2009) Pendidikan pranaral dalam perspektif hadits Imam Bukhari dan Imam Muslim. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
full teks.pdf Download (30MB) |
|
Text
i-v.pdf Download (10MB) |
Abstract
Pendidikan anak adalah tanggung jawab orang tua, seorang anak mempunyai hak untuk mendapatkan optimalisasi potensi yang ada dalam dirinya sedini mungkin dari orang tuanya. Maka dari itu, perlu ada upaya pendidikan yang dibelakukan sedini mungkin. Bagian dari upaya itu ialah orang tua harus dengan pemilihan calon pasangan sebagai tahap persiapan, kemudian diikuti dengan tahap aplikasi denagn pemberian stimulasi-stimulasi edukatif terhadap anak yang masih dalam kandungan. Rumusan masalah dalam penelitian ini aadalah: bagaimana konsep pendidikan pranatal. Bagaimana hadits-hadits Imam Bukhori dan Imam muslim yang berhubungan dengan pendidikan pranatal. Bagaimana konsep pendidikan pranatal dalam perspektif imam Bukhari dan Imam Muslim. Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui konsep pendidikan pranatal. Untuk mengetahui hadits-hadits Imam Bukhari dan Imam Muslim yang berhubungan dengan pendidikan pranatal. Dalam penelitian ini peneliti mengunakan jenis pendekatan kualitatif yaitu suatu pendekatan yang menekankan analisisnya pada bentuk kata-kata atau kalimat yang dipisahkan menurut kategori yang ada untuk memperoleh kesimpulan atau keterangan yang jelasdan terperinci.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Pranatal, Hadits Imam Bukhari dan Imam Muslim | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2021 07:33 | ||||||||
Last Modified: | 14 Dec 2021 07:33 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2392 |
Actions (login required)
View Item |