Pengaruh penerapan model ceramah dan demontrasi terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi fiqih (Studi kasus kelas VII MTs Salafiyah Jenggot Pekalongan)

Mughofar, Agus (2007) Pengaruh penerapan model ceramah dan demontrasi terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi fiqih (Studi kasus kelas VII MTs Salafiyah Jenggot Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (11MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalomham.ac.id

Abstract

Kualitas hasil belajar di sekolah menuntut adanya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas. Peran guru merupakan salah satu faktor penentu pokok dalam peningkatan mutu pendidikan.Upaya guru dalam memilih metode yang baik merupakan upaya mempertinggi mutu pengajaran atau pendidikan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan demikian timbul permasalahan bagaimana prestasi belajar siswa sebelum pelaksanaan metode ceramah dan demontrasi dalam bidang studi fiqih, bagaimana prestasi belajar siswa sesudah pelaksanaan metode ceramah dan demontrasi serta adakah pengaruh penerapan metode ceramah dan demontrasi terhadap prestasi belajar siswa dalam bidang studi fiqih (Studi kasus siswa kelas VII MTs. Salafiyah Jenggot Pekalongan). Upaya guru dalam menerapkan metode ceramah dan demontrasi sangat ditentukan oleh kompetensi dalam mengajar sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan adalah dari mulai populasi dan sampel, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Salafiyah Jenggot Pekalongan yang berjumlah 200 orang, dengan sampel penelitian diambil 20% yaitu sebanyak 40 siswa. Menggunakan pendekatan kuantitatif dalam pengumpulan data-data yang dicarai berupa angka-angka dan dihitung dengan menggunakan statistik, sedangkan jenis penelitian yang dipakai adalaah penelitian eksperimen yaitu kegiatan yang direncankan dan dilaksanakan oleh peneliti untuk mengumpulkan bukti-bukti yang ada hubungannya dengan hipotesis.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuraji, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Metode Ceramah dan Demontrasi, Prestasi belajar
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:06
Last Modified: 03 Jan 2022 07:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2565

Actions (login required)

View Item View Item