Ainurrohman, Siti (2012) Upaya Peningkatan Hafalan Al-Qur'an Hadits Materi Surat An-Nashr dan Al-Kautsar dengan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching pada Siswa Kelas IV MI Al-Hidayah Kreman Warureja Tegal. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (13MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Hafalan pada surah-surah pendek memang perlu, tetapi hafalan kandungannya juga tidak bisa dikesampingkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah secara umum penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hafalan siswa dalam pembelajaran al-qur'an hadits dan secara khusus penelitian ini bertujuan u8ntuk meningkatkan hafalan siswa dalam pembelajaran al-qur'an hadits pada kelas IV MI Al-Hidayah Kreman Warureja Tegal dengan penerapan model Pembelajaran Reciprocal Teaching. Penelitian yang dilaksanakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Class Action Research) yang terdiri dari empat tahap, yaitu pra-siklus, siklus I, siklus II, dan siklus III. Berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas dengan melihat proses pada setiap siklusnya, maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Reciprocal Teaching dapat meningkatkan hafalan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hafalan, Al-Qur'an-Hadits, dan Reciprocal Teaching |
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mahasiswa Tiga |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 02:17 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 02:17 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2637 |
Actions (login required)
View Item |