Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar : Kajian Atas SD Panjang Wetan 01, SD Podosugih 01, SD Kradenan 01 Kota Pekalongan

Rahmawati, Sri Indriani (2012) Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar : Kajian Atas SD Panjang Wetan 01, SD Podosugih 01, SD Kradenan 01 Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (12MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Profesionalitas seorang guru sangat dibutuhkan, sebab seorang guru dapat mengelola kemampauannya dalam mengajar dan mendidik, sehingga seorang guru dapat menghasilkan peserta didik yang berprestasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profesionalitas guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Panjang Wetan 01, SD Podosugih 01, SD Kradenan 01 Kota Pekalongan yang merupakan bagian dari kompetensi, profesionalitas, padagogik, profesionalitas kepribadian dan profesionalitas sosial. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (filed research) dengan wujd data melengkapi hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga sekolah tersebut memiliki satu guru agama yang telah meiliki banyak pengalaman dalam mengajar, sehingga beliau memiliki kompetensi (kemampuan) dalam mengajar yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutammam, M.Ed., MutammamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Profesionalitas Guru dan Pendidikan Agama Islam (PAI)
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mahasiswa Tiga
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:37
Last Modified: 19 Aug 2022 02:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item View Item