Implementasi pembelajaran berbasis ict (information communication and technology) untuk membentuk minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MIN Pekalongan.

KHasanah, Izmimmatul (2021) Implementasi pembelajaran berbasis ict (information communication and technology) untuk membentuk minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MIN Pekalongan. Masters thesis, h.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (13MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ICT merupakan media pembelajaran yang dapat membentuk minat belajar siswa, membentuk pemahaman siswa terhadap materi yang berhubungan dengan praktik, sebab dengan media ICT guru dapat dengan menampilkan gambar dan video yang berhubungan dengan materi pelajaran. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalahnya adalah: 1) Bagaimanakah perencanaan pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Technology) untuk membentuk minat belajar siswapada mata pelajaran fikih di MIN Pekalongan? 2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Technology) untuk membentuk minat belajar siswapada mata pelajaran fikih di MIN Pekalongan?, 3) Bagaimanakah evaluasi pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Teknology) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MIN Pekalongan? Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis perencanaan pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Technology) untuk membentuk minat belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MIN Pekalongan. 2) Menganalisis implementasi pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Technology) untuk membentuk minat belajar siswapada mata pelajaran fikih di MIN Pekalongan. 3) Menganalisis evaluasi pembelajaran berbasis ICT (Information Communication and Technology) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MIN Pekalongan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun metode yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, dan pengujian keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan trianggulasi data. Dari penelitian ini dapat disimpulkan Implementasi Pembelajaran Berbasis ICT (Information Communication and Technology) untuk Membentuk Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MIN Pekalongan melalui perencanaan, implementasi, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSalafudin, SalafudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMakrum, MakrumUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ICT-Based Learning, Interest in Learning, Jurisprudence
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nani Nuryani
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:43
Last Modified: 08 Feb 2023 04:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2787

Actions (login required)

View Item View Item