Khasanah, Niswatun (2015) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik MTs. Syarif Hidayatullah Wonopringgo Pekalongan Tahun Pelajaran 2015. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2021111033 NISWATUN KHASANAH 1-V DAN LAMP FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text
2021111033 NISWATUN KHASANAH 1, V DAN LAMP_1.PDF Download (5MB) |
Abstract
Proses belajar mengajar akan berlangsung dengan baik apabila didukung oleh guru yang mempunyai kompetensi dan kinerja yang baik, karena guru merupakan ujung tombak dan pelaksana terdepan pendidikan anak- anak di sekolah. Tugas guru dalam proses belajar mengajar tidak terbatas pada penyampaian informasi kepada peserta didik. Sesuai kemajuan dan tuntutan zaman, guru harus memiliki kemampuan untuk memahami peserta didik dengan berbagai keunikannya agar mampu membantu mereka dalam menghadapi kesulitan belajar. Oleh karena itu, sebagai pengajar, guru dituntut mempunyai kewenangan mengajar berdasarkan kualifikasinya dan setiap guru harus memiliki kemampuan profesional. Sehingga guru dapat mengorganisasi atau mengatur lingkungan sebaik-baiknya, MTs. Syarif Hidayatullah Wonopringgo Pekalongan merupakan Sekolah Menengah Pertama yang masih baru. Untuk menuju sekolah yang lebih baik lagi sesuai dengan tujuan pendidikan, tentunya tidak mudah, hal ini pula yang sedang diusahakan oleh para guru, yakni dengan mengoptimalkan kinerjanya, mengatur lingkungan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memotivasi siswa untuk melakukan proses belajar secara efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Peserta Didik. |
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
Depositing User: | Fakultas Tarbiyah |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 07:39 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:39 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2943 |
Actions (login required)
View Item |