Ruwaidah, Ruwaidah (2015) Pengaruh prestasi belajar akidah akhlak dengan perilaku siswa dalam bergaul dengan teman sebaya di SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.
Other (Thesis)
2021210149 RUWAIDAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (9MB) |
|
Other (Thesis)
2021210149 RUWAIDAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: Pertama, Prestasi belajar Akidah Akhlak siswa di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan Pekalongan termasuk kategori cukup baik. Kedua, Perilaku siswa dalam bergaul dengan teman sebaya di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan Pekalongan (Variabel Y) termasuk dalam kategori cukup baik. Ketiga, Dari hasil perhitungan product moment dengan N = 32 diperoleh hasil bahwa nilai r. = 0,536 terletak pada interval 0,41 - 0,70. Nilai r, pada tingkat kesalahan 5 % adalah 0,35, sedang pada tingkat kesalahar 1 % adalah 0,45. Dari hasil perhitungan di dapatkan bahwa Txy > Is , maka HO ditolak, Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa antar variabel X dan Y terdapat pengaruh yang cukup atau sedang. Maka dapat dikatakan bahwa antara prestasi belajar akidah akhlak dengan perilaku siswa dalam bergaul dengan teman sebaya di SMA Muhammadiyah 01 Pekajangan Pekalongan terdapat pengaruh positif yang signifikan. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima kebenarannya
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Perilaku Siswa | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Nani Nuryani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2023 07:49 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2023 07:49 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/3236 |
Actions (login required)
View Item |