Setiani, Vicky (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran STAD (student team achievement divisions) terhadap efektivitas pembelajaran Matematika kelas V Di MSI 12 Pabean. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover, Bab I - V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Permasalahan yang ada di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan adalah siswa memiliki minat belajar yang rendah terutama pada mata pelajaran matematika untuk itu guru di MSI 12 Pabean Kota Pekalongan melakukan upaya agar efektivitas belajar matematika pada siswa meningkat dengan cara menggunakan model pembelajaran STAD dalam proses pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penggunaan model pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) Kelas V DI MSI 12 Pabean Kota Pekalongan. Untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas pembelajaran matematika Kelas V DI MSI 12 Pabean Kota Pekalongan. Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) terhadap efektivitas pembelajaran Matematika Kelas V DI MSI 12 Pabean Kota Pekalongan. Kegunaan penelitian ini adalah kegunaan teoretis memberikan masukan dan pengembangan keilmuan dalam dunia pendidikan. Menambah wawasan serta keilmuan khususnya mengenai penggunaan Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) terhadap efektivitas pembelajaran Matematika.Kegunaan Praktis Bagi pendidik, penelitian ini diharapkan memberikan sumbangan pengetahuan dan dapat memberikan solusi untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions) terhadap efektivitas pembelajaran Matematika. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.Sedangkan metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan metode analisis statistic regresi linier sederhana. Setelah diketahui hasil perhitungan statistik dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, maka dapat diketahui bahwa Penggunaan model pembelajaran STAD (student team achievement divisions) terhadap efektivitas pembelajaran matematika berpengaruh secara signifikan antara model pembelajaran stad terhadap efektifitas pembelajaran matematika yaitu sebesar 0,955 < 1,697 dengan koefisien determinasi yang menyatakan model pembelajaran STAD terhadap efektifitas pembelajaran matematika siswa sebesar 2,68% yang berarti bahwa model pembelajaran stad terhadap efektifitas pembelajaran matematika siswa hanya sedikit. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan dari setiap individu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran STAD(student team achievement divisions), efektivitas pembelajaran matematika. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | Yanto Yanto | ||||||||
Date Deposited: | 09 May 2020 23:15 | ||||||||
Last Modified: | 09 May 2020 23:15 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |