Pengaruh Iklan, diferensiasi produk dan penerapan khiyar terhadap keputusan pembelian baju muslim di Batik Luza Pekalongan

Santyka, Alin Agil (2023) Pengaruh Iklan, diferensiasi produk dan penerapan khiyar terhadap keputusan pembelian baju muslim di Batik Luza Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013216043_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2013216043_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Salah satu industri yang melayani kebutuhan manusia di Indonesia adalah industri garmen (fashion). Di masa lalu, fashion dianggap hanya sebagai penutup tubuh. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat menyadari pentingnya kebutuhan fashion yang tidak hanya sebatas memakai pakaian tetapi juga mengikuti trend fashion yang semakin fresh dan fashionable. Salah satu industri yang menjual baju muslim terkenal di Pekalongan yaitu toko Baju Muslim Batik Luza, Pekalongan. Adanya perubahan zaman di kalangan masyarakat, menuntut pelaku usaha harus mempertimbangkan beberapa faktor yang menentukan konsumen dalam pengambilan keputusan untuk memilih sebuah toko baju muslimah, seperti iklan, diferensiasi produk dan khiyar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan, diferensiasi produk dan khiyar terhadap keputusan pembelian di Batik Luza Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Batik Luza Pekalongan yang tidak dapat diketahui jumlahnya, dengan sampel sejumlah 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel diferensiasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan sedangkan khiyar tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Batik Luza Pekalongan. Secara simultan variabel iklan, diferensiasi produk dan khiyar berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil fhitung 9,174 > ftabel sebesar 2,70 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 serta kontribusi tiga variabel bebas tersebut sebesar 20,2% dibuktikan dari nilai R square sebesar 0,202.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Iklan, diferensiasi Produk dan Khiyar, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 25 Nov 2023 07:06
Last Modified: 25 Nov 2023 07:06
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4318

Actions (login required)

View Item View Item