Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menjadi Anggota Di Bmt An-Najah Kantor Cabang Warungasem Kab. Batang

Hany, Ummu (2023) Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menjadi Anggota Di Bmt An-Najah Kantor Cabang Warungasem Kab. Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4219089_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4219089_Full Text.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

ABSTRAK UMMU HANY. Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, dan Kualitas Pelayanan terhadap minat menjadi anggota Di BMT An-Najah Kantor Cabang Warungasem Kabupaten Batang Kualitas pelayanan adalah berhubungan dengan outcome suatu pelayanan. Kepercayaan terdiri dari empat indikator yaitu kejujuran, peduli terhadap pelanggan, dapat dipercaya, dapat diprediksi. Dalam Lembaga keuangan, jaminan rasa aman di perlukan oleh nasabah yang menyimpan dananya di Lembaga keuangan. Minat merupakan kecenderungan, dan keinginan tinggi dari seorang untuk memperoleh suatu objek. Minat anggota merupakan komponen dari perilaku komsumen untuk menggunakan, kecenderungan untuk bertindak sebelum terlaksananya keputusan untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kepercayaan, jaminan rasa aman, dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi anggota BMT An-Najah kantor cabang warungasem kabupaten batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode probability Sampling dengan random sampling Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 26.0. Hasil penelitian menujukan bahwa secara persial persepsi kepercayaan, jaminan rasa aman, dan kualitas pelayanan ketiganya berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi anggota di BMT An-Najah KC. Berdasarkan nilai koefisien deteminasi dengan Adjusted R square 0,573 atau 57,3%, artinya pengaruh persepsi kepercayaan, jaminan rasa aman, dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi anggota sebesar 57,3% sisanya 42,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci: Persepsi Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, Kualitas Pelayanan Dan Minat.   ABSTRACT UMMU HANY. The Influence of Perceived Trust, Guaranteed Sense of Security, and Quality of Service on Interest in Becoming a Member at BMT An-Najah Warungasem Branch Office, Batang Regency. Service quality is related to the outcome of a service. Trust consists of four indicators, namely honesty, caring for customers, trustworthy, predictable. In financial institutions, a guarantee of security is needed by customers who store their funds in financial institutions. Interest is a person's tendency and high desire to obtain an object. Member interest is a component of consumer behavior to use, the tendency to act before making a decision to buy. This research aims to determine the influence of perceptions of trust, guaranteed sense of security, and quality of service on interest in becoming a member of BMT An-Najah at the Warungasem branch office in Batang Regency. This research is a type of quantitative research. The data collection method uses a questionnaire. The sample in this study was 100 respondents using the probability sampling method with random sampling. This research used the path analysis method with the help of SPSS 26.0. The results of the research show that in particular the perception of trust, guaranteed sense of security, and quality of service all have a significant influence on interest in becoming a member at BMT An-Najah KC. Based on the determination coefficient value with Adjusted R square of 0.573 or 57.3%, this means that the influence of perceived trust, guaranteed sense of security, and service quality on interest in becoming a member is 57.3%, the remaining 42.2% is influenced by other variables outside the research. Keywords: Perception of Trust, Guarantee of Security, Quality of Service And Interests.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi Kepercayaan, Jaminan Rasa Aman, Kualitas Pelayanan Dan Minat.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Nov 2023 06:29
Last Modified: 22 Nov 2023 06:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4806

Actions (login required)

View Item View Item