TEACHERS’ EXPERIENCE IN TEACHING SPEAKING TO JUNIOR HIGH SCHOOL EFL STUDENTS THROUGH STORYTELLING WITH BIG BOOKS

Rizkiyah, Meila Mukrotul (2023) TEACHERS’ EXPERIENCE IN TEACHING SPEAKING TO JUNIOR HIGH SCHOOL EFL STUDENTS THROUGH STORYTELLING WITH BIG BOOKS. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2519110_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (743kB)
[img] Text
2519110_full text.pdf

Download (911kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Berbicara merupakan suatu keterampilan kompleks yang perlu dilatih secara terus menerus dan pasti dalam situasi yang kondusif. Bukan hal yang mudah untuk mengajarkan berbicara kepada siswa EFL SMP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman guru dalam menggunakan storytelling dengan buku besar dalam mengajar berbicara pada siswa EFL sekolah menengah pertama. Penelitian ini menggunakan pendekatan inkuiri naratif. Dua guru dipilih untuk penelitian. Peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan analisis tematik Braun dan Clarke. Temuan penelitian menunjukkan pengalaman positif dan negatif dalam menggunakan storytelling dengan buku besar dalam pengajaran berbicara di kelas bahasa Inggris mereka. Selama proses belajar mengajar, guru memperoleh beberapa pengalaman positif dalam menggunakan metode bercerita dengan buku besar. Penggunaan storytelling dengan big book dapat membantu guru dalam proses pembelajaran berbicara, seperti mengembangkan kosakata siswa, melatih pengucapan siswa, mengembangkan imajinasi anak, dan meningkatkan konsentrasi siswa. Sebaliknya, guru mempunyai pengalaman negatif dalam menggunakan big book storytelling untuk mengajarkan keterampilan berbicara, seperti waktu mengajar yang terbatas, siswa merasa minder, dan membutuhkan waktu yang lama dalam mempersiapkan materi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAli, FachriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Teachers’ Experiences, Speaking, Storytelling, Big Book
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:37
Last Modified: 29 Sep 2025 02:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item