Pengaruh Variety Seeking, Dan Iklan Terhadap Brand Switching Dari Shopee Ke Tiktokshop Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2022)

Sakinah, Sakinah (2023) Pengaruh Variety Seeking, Dan Iklan Terhadap Brand Switching Dari Shopee Ke Tiktokshop Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119139_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119139_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tingkat persaingan bisnis pada platform e-commerce cukup tinggi. Ditemukan beberapa tantangan yang perlu diperhatikan oleh manajemen platform e-commerce tersebut di atas. Hal yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis yang bisa mempengaruhi keputusan konsumen melakukan brand switching Shopee ke Tiktokshop. Konsumen akan selalu mempertimbangkan faktor-faktor yang ada seperti variety seeking dan iklan untuk mengambil keputusan brand switching. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji serta menganalisa pengaruh variety seeking, dan iklan terhadap brand switching dari shopee ke tiktokshop dengan kepuasan konsumen sebagai variabel moderating. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (google form). Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, dan memiliki jumlah responden sebanyak 83 responden. Penelitian ini menggunakan metode Moderated Regression Analysis dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variety seeking mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand switching dari Shopee ke Tiktokshop dan iklan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap brand switching dari Shopee ke Tiktokshop. Sedangkan kepuasan konsumen tidak memoderasi pengaruh variety seeking terhadap brand switching dari Shopee ke Tiktokshop serta kepuasan konsumen tidak memoderasi pengaruh iklan terhadap brand switching dari Shpopee ke Tiktokshop.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyada, MohammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Variety Seeking, Iklan, Brand Switching dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Dec 2023 06:30
Last Modified: 20 Dec 2023 06:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6363

Actions (login required)

View Item View Item