Nurfallah, Hedi (2024) Pengaruh Fitur Layanan, Voucer Ongkos Kirim, dan Affiliate Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dalalm TikTok Shop (Studi Kasus Pengguna TikTok Shop Di Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4119192_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4119192_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Gaya hidup manusia seiring perkembangan zaman semakin berubah. kebanyakan masyarakat sangat mobile dalam aktivitas sehari-harinya sehingga untuk mencari sesuatu harus praktis dan instan untuk memenuhi kebutuhannya. Saat ini sistem bisnis, transaksi, dan pemasaran sangat dipengaruhi oleh keberadaan teknologi untuk meningkatkan operasional bisnis dan pembelian produk. Di dunia digital, kita juga dapat melihat dan merasakan bahwa kita dipaksa untuk tetap terdepan dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat berbaur di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Dari kemajuan teknologi ini tentunya dapat membantu segala jenis kegiatan kehidupan manusia yang awalnya rumit menjadi lebih mudah dan praktis. Kemajuan teknologi yang dimaksud salah satunya adalah keberadaan e-commerce. Maka dari itu sekarang e-commerce saling berlomba menjadi yang pertama. Tujuan penelitian ini diharapkan memberikan informasi kepada para pengguna maupun konsumen dalam memilih e-commerce yang paling menguntungkan untuk digunakan dan memberikan informasi tentang peluang pasar e-commerce yang mana yang harus dipilih oleh perintis bisnis e-commerce. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna TikTok Shop di Kecamatan Wiradesa. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan yaitu teknik non-probability sampling berupa purposive sampling yang sumber datanya adalah data primer dengan menggunakan rumus Lemeshow dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fitur layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel voucer ongkos kirim tidak berpengaruh berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan affiliate marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel fitur layanan, voucer ongkos kirim, dan affiliate marketing secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | commerce, Fitur Layanan, Voucer Ongkos Kirim, dan Affiliate Marketing, Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2024 04:07 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2024 04:07 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6743 |
Actions (login required)
View Item |