Korelasi antara Kedisiplinan Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan

Bahiyyah, Khoridatul (2015) Korelasi antara Kedisiplinan Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.

[img] Text
2021110059 KHORIDATUL BAHIYYAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2021110059 KHORIDATUL BAHIYYAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Disiplin merupakan kunci menuju kesuksesan, untuk menanamkan kedisiplinan pada anak dapat dialkukan di sekolah, karena sekolah merupakan salah satu sarana efektif menerapkan kedisiplinan siswa. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi prestasi belajar adalah kedisiplinan siswa. Kedisiplinan siswa berupa kepatuhan dan ketaatan yang berlaku di sekolah. Rumusan masalah sebagai berikut:Bagaimana kedisiplinan siswa di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Bagaiamna prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Bagaimana korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedisiplinan siswa di SMK Al• Mu'awanah Petarukan, untuk mengetahui prestasi mata pelajaran PAI di SMK Al• Mu' awanah Petarukan, untuk mengetahui korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, J enis penelitan adalah penelitian studi lapangan (field research). Adapun variabel dalam penelitian ini, terdiri dafi variabel bebas yaitu kedisiplinan siswa dan variabel terikat yaitu prestasi mata pelajaran P Al (Nilai Raport) .. Sampel yang diambil adalh kelas X berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, observasi, dokumentasi. sedangkan dalam menganalisis data menggunakan Product Moment. Hasil Penelitian yaitu jika rxy = 0,092 > ft = 0,361 pacla taraf signifikan 5%, rxy= 0,092 > ft= 0,463 pada taraf signifikan 1 %. dapat disimpulkan bahwa fxy > rt baik pada taraf signifikan 5% maupun 1 %, Dengan demikian rxy lebih kecil dari pada rt. Hal ini berarti tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Al-Mu'awanah Petarukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYusuf, MusfirotunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan siswa dengan Prestasi belajar mata pelajaran PAI
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 24 Jan 2024 01:43
Last Modified: 24 Jan 2024 01:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6891

Actions (login required)

View Item View Item