Bahiyyah, Khoridatul (2015) Korelasi antara Kedisiplinan Siswa dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pekalongan.
Text
2021110059 KHORIDATUL BAHIYYAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text
2021110059 KHORIDATUL BAHIYYAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (22MB) |
Abstract
Disiplin merupakan kunci menuju kesuksesan, untuk menanamkan kedisiplinan pada anak dapat dialkukan di sekolah, karena sekolah merupakan salah satu sarana efektif menerapkan kedisiplinan siswa. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi prestasi belajar adalah kedisiplinan siswa. Kedisiplinan siswa berupa kepatuhan dan ketaatan yang berlaku di sekolah. Rumusan masalah sebagai berikut:Bagaimana kedisiplinan siswa di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Bagaiamna prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Bagaimana korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan, Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedisiplinan siswa di SMK Al• Mu'awanah Petarukan, untuk mengetahui prestasi mata pelajaran PAI di SMK Al• Mu' awanah Petarukan, untuk mengetahui korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran PAI di SMK Al-Mu'awanah Petarukan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, J enis penelitan adalah penelitian studi lapangan (field research). Adapun variabel dalam penelitian ini, terdiri dafi variabel bebas yaitu kedisiplinan siswa dan variabel terikat yaitu prestasi mata pelajaran P Al (Nilai Raport) .. Sampel yang diambil adalh kelas X berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Angket, observasi, dokumentasi. sedangkan dalam menganalisis data menggunakan Product Moment. Hasil Penelitian yaitu jika rxy = 0,092 > ft = 0,361 pacla taraf signifikan 5%, rxy= 0,092 > ft= 0,463 pada taraf signifikan 1 %. dapat disimpulkan bahwa fxy > rt baik pada taraf signifikan 5% maupun 1 %, Dengan demikian rxy lebih kecil dari pada rt. Hal ini berarti tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa di SMK Al-Mu'awanah Petarukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kedisiplinan siswa dengan Prestasi belajar mata pelajaran PAI | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:43 | ||||||||
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:43 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6891 |
Actions (login required)
View Item |