Persepsi Mahasiswa Tentang Pola Bimbingan Skripsi di Prodi PAI Jurusan Tarbtyab STAIN Pekalongan Angkatan 2010,

Shofiana, Ana (2015) Persepsi Mahasiswa Tentang Pola Bimbingan Skripsi di Prodi PAI Jurusan Tarbtyab STAIN Pekalongan Angkatan 2010,. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Other
2021110176 ANA SHOFIANA BAB I - V DAN LAMP .PDF

Download (5MB)
[img] Other
2021110176 ANA SHOFIANA FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Shofiana, Ana. 2015. Persepsi Mahasiswa Tentang Pola Bimbingan Skripsi di Prodi PAI Jurusan Tarbtyab STAIN Pekalongan Angkatan 2010, Skripsi, Sarjana tarbiyah Pendidikan Agama Islam, Pembimbinng: Dr. H. Muhlisin, M.Ag dan Hj. Nur Khasanah, M.Ag. Kata Kunci : Persepsi Mahasiswa, Pola Bimbingan dan Skripsi. Skripsi adalah karya puncak mahasiswa strata satu (Sl). Skripsi adalah karangan ilmiah yang wajib ditulis oleh mahasiswa sebagai bagian dari persyaratan akhir pendidikan akademisnya. Proses penyelesaian penulisan skripsi dibimbing dosen pembimbing karena pembimbing skripsi tenaga edukatif yang memberikan bimbingan kepada mahasiswa dalam penulisan skripsi. Pembimbingan skripsi merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh mahasiswa yang sedang menyelesaikan slaipsi. Mengenai pola bimbingan skripsi yang diterapkan dosen pembimbing skripsi di prodi PAJ Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan itu ada bermacam-macam, ada sebagian mahasiswa yang belum mengerti apa saja pola bimbingan skripsi yang ada di prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan. Permasalahan dalam skripsi ini yaitu: bagaimana persepsi mahasiswa tentang pola bimbingan skripsi di Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan angkatan 2010. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pandangan mahasiswa tentang pola bimbingan skripsi. Kegunaan penelitian ini secara teoristis untuk menambah dan memperkaya khasanah keilmuan dalam dunia pendidikan dan memberikan sumbangan pemikiran bagi mahasiswa generasi berikutnya terkait dengan pola bimbingan skripsi mahasiswa Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan. Sedangkan secara praktis untuk merencanakan perbaikan dan penyempurnaan pola bimbingan skripsi dalam proses penyelesaian penyusunan skripsi di Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitiannya yakni pendekatan kualitatif Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif yang bersifat induktif Hasil penelitian ini bahwa secara umum pola bimbingan skripsi adalah proses pemberian bantuan yang terus menerus dari seorang pembimbing yang telah dipersiapkan kepada individu yang membutuhkannya dalam rangka mengembangkan seluruh potensi yang dimilikinya secara optimal dengan menggunakan berbagai macam media dan teknik bimbingan yang dilakuk:an oleh dosen pembimbing kepada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Secara umum mahasiswa mempersepsikan bahwa pola bimbingan skripsi yang diterapkan oleh dosen pembimbing skripsi khususnya di prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan ada dua yaitu pola bimbingan skripsi yang secara langsung dan pola bimbingan skripsi secara tidak langsung misalnya pola

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuhlisin, MuhlisinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorKhasanah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa, Pola Bimbingan dan Skripsi.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 06 Feb 2024 06:27
Last Modified: 06 Feb 2024 06:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7038

Actions (login required)

View Item View Item