Safitri, Ismalia (2024) Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Dengan Keputusan Memiliki Produk Wadiah Yad Dhamanah Sebagai Variabel Intervening Pada Ksp Ps Madani Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4219023_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4219023_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ISMALIA SAFITRI, Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Dengan Keputusan Memiliki Produk Wadiah Yad Dhamanah Sebagai Variabel Intervening Pada KSP PS Madani Pekalongan. Bank syariah merupakan bank yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan dana dalam bentuk pembiayaan (kredit). Pada bank syariah penghimpun dana ada dua prinsip yaitu, prinsip wadiah dan prisip mudharabah. Prinsip wadiah berupa titipan biasanya digunakan pada produk tabungan dan giro, sedangkan prinsip mudharabah berupa titipan yang disertai dengan bagi hasil dan biasanya digunakan untuk produk tabungan dan deposito. Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Dimana variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Citra Perusahaan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota, dan Keputusan. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KSP PS Madani Pekalongan. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menurut rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 sebagai pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas produk berperan positif terhadap kepuasan anggota di KSP PS Madani Pekalongan. Keputusan anggota, yang dipengaruhi oleh citra perusahaan, juga memiliki dampak positif terhadap kepuasan. Meskipun begitu, kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan anggota melalui keputusan. Hal ini menekankan pentingnya peningkatan kreativitas dalam pemasaran produk untuk meningkatkan kualitas, yang pada gilirannya dapat memengaruhi keputusan dan kepuasan anggota.pemasaran produk untuk meningkatkan kualitas dan, akibatnya, memengaruhi keputusan dan kepuasan anggota.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota, Keputusan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 08 Mar 2024 06:58 | ||||||||
Last Modified: | 08 Mar 2024 06:58 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7374 |
Actions (login required)
View Item |