Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine dengan Citra Merek sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Pekalongan)

Sabila, Inka (2024) Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine dengan Citra Merek sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120070_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120070_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Inka Sabila. Pengaruh Beauty Influencer, Kualitas Produk, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Azarine dengan Citra Merek sebagai variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Pekalongan). Perkembangan teknologi yang pesat menjadikan semakin bertambah ketat persangan bisnis. Terutama bisnis kosmetik di Indonesia. Penjualan kosmetik di Indonesia tahun 2022 yaitu 1,8 miliar dan tahun tahun 2023 yaitu 2 miliar dolar AS, peningkatan minat dalam membeli suatu produk kosmetik adalah adanya peran dari beauty influencer, kualitas produk, dan label halal. Seperti halnya produk Azarine, yang merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi skincare dan kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beauty influencer, kualitas produk, label halal terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada produk Azarine. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kauntitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggukan metode purposive sampling. Sumber data berupa data primer dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena tidak memenuhi ketentuan. Beauty influencer, kualitas produk, dan label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek. Kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Beauty influencer dan kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek, dan citra merek tidak mampu memediasi antara label halal terhadap keputusan pembelian secara tidak langsung. Kata kunci: beauty influencer, kualitas produk, label halal, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: beauty influencer, kualitas produk, label halal, keputusan pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:47
Last Modified: 20 Mar 2024 06:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7531

Actions (login required)

View Item View Item