Pengaruh Advertising, Green Product Dan Minat Pengunjung Muslim Terhadap Minat Pembelian Kuliner Nusantara (Studi Kasus Minggon Jatinan Batang)

Mahirdini, Wardah (2024) Pengaruh Advertising, Green Product Dan Minat Pengunjung Muslim Terhadap Minat Pembelian Kuliner Nusantara (Studi Kasus Minggon Jatinan Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120076_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120076_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minat pembelian merupakan pola tindakan konsumen di mana pembeli mengungkapkan keinginan untuk menggunakan, memilih produk yang disukai, atau bahkan sekedar menginginkan suatu produk. Untuk meningkatkan minat pembelian produk Advertising juga berperan untuk meningkatkan preferensi merek di pasar sasaran, mendorong konsumen untuk membeli ulang merek yang sama, meluncurkan barang baru, dan menarik pelanggan baru, selain itu green Product juga menjadi factor bagi konsumen saat ini dapat mengurangi efek samping negatif, senyawa beracun, masalah kesehatan, mempromosikan daur ulang, dan meningkatkan standar ramah lingkungan. Tidak hanya itu banyaknya minat pengunjung muslim saat ini justru lebih minat mengonsumsi jenis produk terutama makanan yang alami dan tradisional selain untuk melestarikan budaya daerah itu sendiri juga untuk kemaslahatan umat. Maka dari factor advertising, green product dan minat pengunjung muslim perlu diperhatikan untuk menarik banyak minat konsumen untuk membeli produk kuliner Nusantara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising, Green Product dan Minat pengunjung muslim terhdap minat pembelian Kuliner Nusantara (Studi Kasus Minggon jatinan Batang). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan masyarakat Batang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis jalur menggunakan SPSS 26 Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara advertising, green product dan minat pengunjung muslim terhadap minat pembelian kuliner nusantara di Minggon Jatinan Batang. Hal ini ditunjukkan dengan signifikansi < 0,05, yakni 0,000 < 0,05 atau F hitung lebih besar dari Ftabel yakni 49,659 > 2,70

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamara, KarimaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Advertising, green product, minat pengunjung muslim
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:22
Last Modified: 22 Mar 2024 07:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7593

Actions (login required)

View Item View Item