Khafidhoh, Umi (2024) Pengaruh Harga, Label Halal, Kualitas Produk, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Pasta Gigi Halal Sasha Siwak Di Desa Suradadi Tegal. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120007_COVER_BAB I & BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
4120007_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Di era globalisasi, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Perusahaan kini dituntut untuk berinovasi untuk menciptakan produk atau jasa agar bisnis dapat bertahan dengan banyaknya persaingan. Dengan persaingan bisnis yang semakin ketat ini, konsumen juga menjadi lebih cermat dalam memilih produk. Salah satunya yaitu produk pasta gigi sasha siwak yang merupakan pasta gigi dengan kandungan siwak di dalamnya. Sasha siwak ini tidak hanya halal, produk ini juga disebut sebagai produk herbal yang tentu aman jika dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga, label halal, kualitas produk, dan celebrity endorser terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi halal sasha siwak di Desa Suradadi Tegal. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi analisis statistik Software Statistical Pacage for the Social Science (SPSS) versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, label halal, kualitas produk, dan celebrity endorser berpengaruh secara persial terhadap minat beli produk pasta gigi sasha siwak. Kemudian secara simutan, harga, label halal, kualitas produk, dan celebrity endorser juga berpengaruh terhadap minat beli konsumen produk pasta gigi halal sasha siwak di Desa Suradadi Tegal. Serta memiliki nilai pada Adjusted R Square yaitu 0,444 yang bermakna 44,4% minat beli dipengaruhi oleh variabel harga, label halal, kualitas produk, dan celebrity endorser sedangkan sisanya 55,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Label Halal, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Minat Beli | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 23 Mar 2024 05:51 | ||||||||
Last Modified: | 23 Mar 2024 05:51 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7599 |
Actions (login required)
View Item |