Determinan Eksistensi Kspps Bmt Istiqlal Kota Pekalongan

Tias, Vibiani Retnoning (2024) Determinan Eksistensi Kspps Bmt Istiqlal Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4218061_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4218061_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Eksistensi sangat penting karena sebagai acuan pembuktian suatu koperasi sehingga dapat meningkatkan nilai suatu koperasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel kinerja karyawan, kualitas layanan, dan kepercayaan anggota terhadap eksistensi KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan dan untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel kinerja karyawan, kualitas layanan, dan kepercayaan anggota terhadap eksistensi KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan populasi yang diambil yaitu anggota KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan standar error yang ditetapkan 10%. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik accindental sampling. Teknik analsis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa berdasarkan uji t variabel kinerja karyawan, kualitas layanan, kepercayaan anggota dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap eksistensi KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan. Kemudian berdasarkan uji F variabel kinerja karyawan, kualitas layanan, dan kepercayaan anggota berpengaruh secara simultan terhadap variabel eksistensi KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan. Secara Uji koefesien determinasi didapatkan nilai Adjusted R Square (R2) sebesar (0,559) yang menandakan bahwa eksistensi KSPPS BMT Istiqlal Kota Pekalongan (Y) dijelaskan oleh variabel kinerja karyawan (X1), kualitas layanan (X2), dan kepercayaan anggota (X3) sebesar 55,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan, kualitas layanan, kepercayaan anggota
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jun 2024 08:00
Last Modified: 24 Jun 2024 08:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8464

Actions (login required)

View Item View Item