Kamila, Sabela Almahdiyina (2024) Pengaruh Green Product, Green Advertising, Green Brand Image, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120116_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (848kB) |
|
Text
4120116_Full Text.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Munculnya beragam isu lingkungan menyebabkan beberapa pihak menjadi khawatir dan berupaya membatasi penggunaan produk yang bisa berkontribusi buruk terhadap lingkungan. Akibatnya, konsep pemasaran yang ramah lingkungan semakin berkembang dan menjadi faktor penentu dalam keputusan pembelian. Selain itu, adanya label halal pada kemasan juga dapat menjadi faktor penentu keputusan konsumen, khususnya konsumen muslim dalam membeli produk. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh green product, green advertising, green brand image, dan label halal terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik purposive sampling digunakan dalam mengumpulkan sampel penelitian. Sebanyak 96 responden menjadi sampel dalam penelitian ini. Metode analisis data yang dilakukan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan IBM SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial green product, green advertising, dan label halal mempunyai pengaruh pada keputusan pembelian, sedangkan green brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian green product, green advertising, green brand image, dan label halal secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek AQUA pada mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Green Product, Green Advertising, Green Brand Image, Label Halal, dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:53 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:53 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8994 |
Actions (login required)
View Item |